Manjadda Wajada.. Bersungguh-sungguhlah.. Maka Kita Akan BerhasiL..

Terangkan Padaku!!!

Author: rhosyidanelly // Category:
Dari Umar r.a berkata, 
Pada suatu hari kemi duduk bersama Rasulullah S.A.W tiba-tiba tampaklah seorang laki-laki kepada kami yang berpakaian sangat putih, berambut sangat hitam, tak terlihat bekas perjalanan sedikitpun padanya, dan diantara kami tidak ada yang mengenalinya. 
Lalu ia duduk dihadapan Rasul S.A.W kemudian dia merapatkan lututnya pada lutut Nabi dan meletakkan kedua tapak tangannya diatas pahanya sendiri, 
seraya bertanya: “Wahai Muhammad, terangkan padaku tentang Islam!”
maka Rasulullah S.A.W menjawab : 
“Islam yaitu hendaklah kamu bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah, engkau mendirikan shalat, mengeluarkan zakat, berpuasa di bulan Ramadhan, dan mengerjakan hajike Baitullah jika engkau mampu melakukannya.” Orang itu berkata: “engkau benar!”. 

Maka kami pun heran, dia bertanya kenapa ia pula yang membenarkannya. Maka orang itu bertanya lagi: “Terangkanlah padaku tentang Iman!”. 
Rasulullah S.A.W menjawab: “Hendaklah engkau beriman kepada Allah, malaikat-malaikatNya, kitab-kitabNya, kepada utusan-utusanNya (Rasul), kepada hari kiamat, dan kepada takdir yang baik dan yang buruk.” 
Berkatalah orang tadi: “engkau benar!” 

Dia lalu bertanya lagi: “Beritahukan padaku tentang Ihsan!” 
Nabi S.A.W menjawab: “Engkau beribadah kepada Allah seakan-akan engkau melihatnya, dan jika engkau tidak bias melihatnya yakinlah bahwa Ia melihatmu.” 

Orang itu bertanya lagi : “Jelaskan padaku tentang Kiamat!” 
Rasul S.A.W menjawab: “orang yang ditanya tentang itu tidak lebih tahu dari pada yang bertanya.” 

Selanjutnya orang itu bertanya lagi: “Kabarkan kepadaku akan tanda-tandanya!
Nabi S.A.W menjawab: “Yaitu seorang hamba telah melahirkan majikannya, dan engkau melihat orang-orang tak beralas kaki, pakaiannya compang camping, miskin, dan penggembala kambing, mereka berlomba-lomba meninggikan bangunan.” 

Kemudian orang tersebut beranjak pergi. Sedangkan aku terdiam cukup lama. Kemudian Nabi S.A.W bertanya kepadaku: “Wahai Umar, tahukah kamu siapa dia?” 
Aku menjawab: “Allah dan RasulNya lebih mengetahui” 
Nabi S.A.W bersabda: “Dia adalah Jibril, datang kepadamu untuk mengajarkan agamamu.”
 

Label : Phone Cell Wallpapers Game Phone Free Games Free car body design

0 Responses to "Terangkan Padaku!!!"

Posting Komentar