Manjadda Wajada.. Bersungguh-sungguhlah.. Maka Kita Akan BerhasiL..

Alure 2

Author: rhosyidanelly // Category:

Bagian 1 scene 2

Keesokan paginya, di sekolah..

“Loe mau ke kantin nggak, Lun?”Tanya Carmen ketika jam istirahat.

Luna nggak ngejawab, malahan tidur. Wajahnya tampak lesu dan nggak bersemangat.

“Loe sakit, ya, Lun? Gue anter ke UKS,ya?”Tawar Alya khawatir. Dia ini sohib Luna yang paling care dan yang paling pinter. Tapi juga yang paling tulalit kalo soal gossip. Aneh tapi nyata.

“Gue nggak apa-apa kok. Cuman lemes dikit. Kalian nggak usah cemas gitu, deh! Ya udah, kita ke kantin aja.”Cewek itu langsung bangkit dan merangkul kedua sohibnya ke kantin.

Sampe kantin, mereka langsung pesen bakso plus teh botol. Lagi-lagi si Luna diem aja. Biasanya dia tuh yang paling cerewet kayak burung beo, sampe anak-anak ngasih julukan ‘Beo’ ke dia. So, wajar dong kalo keduanya ngerasa aneh lihat tingkah si Beo ini.

Alya menyentuh kening Luna. “Nggak panas kok!”

Luna yang tiba-tiba di pegang keningnya, langsung menghempaskan tangan Alya. “Apa-apaan, sih?! Gue tuh nggak sakit!” Jelasnya sebel.

Serempak Carmen sama Alya ngekek.

“Trus, kenapa diem? Ada masalah?” Tanya Carmen.

Luna diam sejenak. “Iya. Gue lagi ada masalah.”

“Serius?”

Luna mengangguk pelan. Bakso di depannya belum sempat di sentuhnya. Lagi nggak ada selera makan tuh.

“Masalah apa sih yang bisa bikin loe nggak selera makan gini?”Tanya Carmen renyah. Anaknya emang super cuek tapi kalo udah nyangkut masalah temen, care banget.

“Soal...Rendra.” Jawab Luna ragu.

“Dia lagi,dia lagi!” Keluh Carmen.Dia emang udah ngira. “Kenapa? Dia selingkuh?”

Luna pun menggeleng pelan. “Nggak tahu. Kita tuh jarang banget ngomong seminggu ini. Gue ngerasa ada sesuatu yang nggak beres.”

“Nggak beres gimana? Rendra kan anaknya baik, jenius, cakep dan setia sama loe, Lun?” Alya langsung menyahut, padahal dia nggak ngerti duduk permasalahannya.

“Justru gara-gara itu, gue nggak tenang. Cewek mana, sih, yang nggak pengen jadi pacarnya?”

Carmen mengelus janggutnya yang nggak ada, “Emang sebelumnya loe pernah bertengkar sama dia?” Lagaknya seperti menginterogasi tersangka kasus pembunuhan berantai.

Luna kembali menggeleng. “Kita tuh nggak pernah bertengkar walau cuma satu kali. Loe pernah lihat Rendra marah ke gue, nggak kan?”

“Hmmmm..rumit juga masalahnya.”

Ketiganya hanya terdiam sambil mikir-mikir. Tapi nggak jelas apa. Biarin, deh. Bodo amat.

Pulang sekolah, Luna langsung cabut ke kelas do’i, alias Rendra. Benar juga, si do’i masih di sana, lagi sibuk masukin buku ke dalam tas.

“Hai, Say!” Sapa Luna lembut. Ia berdiri di samping cowoknya itu. “Pulang bareng, yuk!” Lagaknya sok imut. Biasa, kan biar si do’i seneng ngelihatnya.

“Nggak bisa, Lun! Aku ada rapat sama anak-anak. Ntar sore baru pulang.” Jawab Rendra sembari membelai Luna.

So pasti cewek itu langsung merengut. Bete tuh, “Kapan loe punya waktu buat gue, Dra?!” Tanyanya kecewa. ”Seminggu ini kita nggak pernah pulang bareng. Loe nya nggak pernah telfon, nggak pernah SMS. Masa sekali aja nggak ada waktu?”

Rendra memandang ceweknya itu. “Maaf!”

“Itu aja?”

“Iya. Maaf banget, deh! Besok aku nggak ada janji. Jadi, kita bisa barengan. OK?” Kembali membereskan bukunya.

Luna berpikir sejenak. “Tapi beneran, lho. Awas kalo nggak. Gue bakal marah banget!!” Ancamnya dengan nada lucu. Kayak di kartun-kartun. Tapi..kartun apa yach?

“Iya..!” Jawab Rendra seraya mengacak-acak rambut Luna yang hitam panjang itu. Kemudian Rendra nganter Luna sampe depan sekolah, trus pulang sendiri dech.


***


To be Continue....

Bagian 1 Scene 3

Label : Phone Cell Wallpapers Game Phone Free Games Free car body design

0 Responses to "Alure 2"

Posting Komentar