Manjadda Wajada.. Bersungguh-sungguhlah.. Maka Kita Akan BerhasiL..

Sudah kenyangkah Kamu??? verSi aLm. mbah Gusdur

Author: rhosyidanelly // Category:
Waktu itu hujan masih melanda kota Jogja, wah.. siang maLam tak ada habisna. meski gitu, aLhamdulillah tidak sampai membuat banjir. Masa iya wiLayah Jogja banjir. Hehe...
Iseng-iseng setelah baca-baca buku na aLmarhum mbah Gusdur (tokoh favoritna abi nicech....), yg baru saja dibeli sore harina, tiba-tiba abi yang dari tadi senyam-senyum sendiri, meletakkan bukuna dan memanggil saya yang lagi asyik nonton tv sama ponakan.
abi : "mi...."
mi  : "ya?"
abi : "coba dech...pegang keningmu..."
mi  : "hmm??? kenapa? um ga panas kok?" (saya pikir abi khawatir gara2 tadi sore sempet kehujanan. tapi dengan penuh bingung melihat orang kok aneh gitu, ya saya manut wae lah).

abi : "sekarang tangan satuna pegang perut!"
mi  :"ada apa sih?"
abi : "sama kerasna ga?"
mi  : (mencoba mengikuti pertanyaan abi. dalam hati bertanya, ada apa? dasar aneh..) "enggak, bi. kenapa?"
abi : "kata mbah Gusdur, dalam buku ini, cara mengetahui apakah kita sudah kenyang atau belum, dengan memegang perut dan kening kita secara bersamaan. nah.. kalau sama kerasna, artina kita sudah kenyang. Hehehe"

mi  : "gitu to? aneh ya..... Hehe." (manggut-manggut ajah)
abi : "ya ga lah. ya udah... karena ga sama, artina ummi lum kenyang. makan yux...."
mi  : "halah.. bilang ajaw nek abi laper. Hoho..."
abi : (nyengir doank)

Hmmm... petikan percakapan tersebut, hanya sedikit pelajaran yang bisa kita dapat dari konsep pemikiran almarhum bapak yang dikenal dengan kata-kata "GITU AJAH KOK REPOT". Beliau tokoh NU, tapi sangat menjunjung tinggi dan menghargai perbedaan agama. Salut dech dengan pemikiran beliau. Beliau mudah sekali membuat dagelan-dagelan dan kata-kata yang membuat orang-orang di sekitarna tertawa. maka dari itu, ketika beliau tiada, banyak sekali pihak yang merasa kehilangan. termasuk abi... Hmmmm.

Jadi sampai sekarang, kalau mau tahu sudah kenyang apa belum, tinggal pegang kening ama perut. sama kerasna apa enggak??? Hehehe
^_^
Label : Phone Cell Wallpapers Game Phone Free Games Free car body design

0 Responses to "Sudah kenyangkah Kamu??? verSi aLm. mbah Gusdur"

Posting Komentar