Manjadda Wajada.. Bersungguh-sungguhlah.. Maka Kita Akan BerhasiL..

Serupa Tapi Tak Sama

Author: rhosyidanelly // Category:
22 Juni 2010 >> 16:36

Pengalaman lucu.. bikin saya terkaget-kaget waktu itu. Serupa tapi tak sama.. ya.. ato bisa juga dikatakan serupa, tapi tak sebanding. Hihihi.. apa sih? apa to yg serupa tapi tak sama? apa yang serupa tapi tak sebanding??? Ini tuh tentang salah satu produk minuman terkenal di Indonesia. Jenis air putih lah...
Lihat dech gambar ini, sampe2 abi mau mendokumentasikan na hehe.. y sama bahas sekalian mumpung inget.



Jadi ceritana begini, pas malem itu rasane kok haus banget yah.. lalu kebetulan ada toko yang lumayan eLit. Ya pikir kami mah deket, tempate elit sisan.. jadi yah ayux ajah... udah haus juga, sekalian beli jajan buat snack pas jeng2 ntar, masalahe di komplek perumahane Om tuh ndak ada warung atau toko yang jual jajanan ringan kaya gitu. mau beli di supermarket ato minimarket juga cuma beli dikit, seperluna. Yeah.. akhire dipinggir jalan nemu aja toko yg ga terlalu besar, tapi yah lumayan gitu.

Jajanan ringan disana lumayan lah hargane, standar. Nah.. ternyata eh ternyata... setelah kami lihat2.. yang bikin beda adalah standar harga untuk minumna. Weeee.. ternyata hargane sampe 3 atau 4 x harga di pasaran. wewwwww??? padahal hanya 600ml. Tapi ya sudahlah.. mungkin disana air itu adalah hal yang sangat urgen, jd ya begitu berharga hingga semahal itu. namane juga di Kota. Tapi Jogja belum setingkat Jakarta lah mahale.
Setelah selesai mejeng di Taman Pintar ma Taman di Keraton, kami kehabisan air. Basic na dua2ne pada doyan air putih, nek minum yah buanyak... mpe kembung. So, Qt mutusin buat beli lagi. kali ini yang agak besar sekalian. ya dengan kesepakatan berani nanggung harga lebih mahal lagi. Tapi, namane juga kebutuhan. Mau gimana lagi??? 
Kami akhire membeli di warung kaki lima di pinggir jalan. tempate kecil sekali. Setelah selesai memesan semua, plus air mineral 1 Liter, saya tanya berapa hargane mbak? Sempet terkaget2 ketika mendengar jawabane. hargane ternyata setengah dari harga air yang kami beli sebelumna. Ealah... kok bisa yah? Kami cuma senyum2 sendiri sampe mbake heran dibuatna. dasar pasangan aneh.. mungkin.. hihihi... Yaini tadi, serupa tapi tak sama. serupa tapi tak sebanding. sama merk... tapi harga berbeda.. tak sebanding. yang kecil lebih mahal dari yang besar.
HIkmahna, ternyata orang2 kecil itu lebih pintar dan lebih jujur membuat standar harga, ketimbang2 orang2 pinter yang ngakuna sarjana ato Master. mereka lebih peka pada konsumen , ketimbang hanya sekedar mengeruk keuntungan. Sama kaya dulu ketika di ParangtrititsJogja, uang recehan saya tertinggal di kursi tempat saya beli es Kelapa muda. sama ibuk penjuale diingatkan, dan dikembalikan. Padahal kalo orang lain, belum tentu juga dikembalikan. Salut deh sama orang-orang seperti mereka. Jangan sampai kita mengambil milik orang lain, yang bukan hak kita (Lho lho.. ga nyambung sama judule yah?? Hehehe)

Oh ya, satu hikmah lagi... ternyata.. berharga tidakna Qt, tergantung bagaimana peran dan esensi Qt di mana Qt berada. Jadi, sebisa mungkin... 
jadilah yang berharga dan berperan dimanapun Qt berada. 
jangan mau pasif. ngikut2 ajah...
Jangan kaya gini...
ehehehehe.....
Perumpamaan ajah.. tapi aslina, saya adalah pribadi yang bebas.. bebas.. tak ingin terpenjara sistem.

Label : Phone Cell Wallpapers Game Phone Free Games Free car body design

0 Responses to "Serupa Tapi Tak Sama"

Posting Komentar