Manjadda Wajada.. Bersungguh-sungguhlah.. Maka Kita Akan BerhasiL..

Hahaha... , Hiburan dimasa Liburan.. :p

Author: rhosyidanelly // Category:
20 Desember 2010 >> 11:01

Masa2 liburan gini banyak bimbel yang ga ada kegiatan, termasuk aku ini. Kegiatan mengajar di bimbel sedang off, dikarenakan sekolah tengah masa2 liburan selama dua minggu.

Liburan di rumah, ternyata tetep aja ada tambahan rizki meski ga banyak2, diniatkan berrbagi ilmu saja. Ngelesi anak2 di desa aku... ya.. lumayan lah, 11 anak usia SD, dan dua anak SMP. Pagi ini, giliran anak2 kelas 4 SDN Krangganharjo III, SD tempat aku sekolah duluww... 
Kebetulan hari ini adalah materi bahasa inggris. Setelah minggu kemaren aku ajak mereka nonton bareng film "Coraline" dalam bahasa inggris sambil mengartikan beberapa dialog yang ada, mereka sangat antusias... Kali ini, aku minta mereka untuk reading text dalam bahasa inggris. Yaaa.. hanya satu paragraf lah... aku sengaja minta satu2 mereka membaca text-nya.

Baru aja kalimat pertama, banyak kata2 aneh yang mereka sebutkan. awalnya aku coba menyimak duluw.. tapi lama2 pengen ketawa juga. Heww... masa aku ketawain sich? Akhirna... aku cuma bisa senyum2 ajah mendengar kata2 mereka. Hihihi.. maklum, anak2 desa tempat asalku sangat tidak familiar dengan bahasa inggris. Lha wong gurunya aja babar blas ndak bisa bahasa inggris... terlihat dari LKS mereka yang masih kosong dan banyak yang salah. Bahkan penuturan mereka tentang si guru pun juga sama, "Pak Guru gak bisa og mbak... jadi jarang dibahas.."
Hahaha.. ya ya ya... baiklah... "bali ndeso bangun deso"... bukankah ituw slogan sekarang yang diusung oleh gubernur Jawa Tengah, akan saya laksanakan selama liburan ini. Meski hanya untuk waktu yang singkat, setidaknya... aku pengen mengenalkan dunia luar ke anak2 di desa ini.
Aku mau mengikuti jejak Bapak yang berusaha memperbaiki mekanisme dan kebiasaan di desa melalui Pengurus Kegiatan Masjid (PKM) dan Perangkat desa, alhamdulillah banyak masyarakat yang sudah merasakan perubahan yang dibawa. Banyak yang suka dengan kepemimpinan dan pengaruh yang beliau bawa. Dan semoga, aku bisa mewarisi darah kepemimpinan yang mampu mengayomi anggota2nya seperti bapak. Ya... setidaknya, aku bisa sedikit membuka cakrawala anak2 ini. 
Siapa bilang orang desa itu ga tau apa2? Justru para petinggi2 negara kita berasal dari desa. So, berjuang yha adhe2Quww..Kita liburan bareng.
Yaaaaa.. hiburan di masa liburan yang tetap bermakna lah... 
Senang bisa tetap memberikan manfaat buat orang2 sekitar dimanapun aku berada. 
^_^

Label : Phone Cell Wallpapers Game Phone Free Games Free car body design

0 Responses to "Hahaha... , Hiburan dimasa Liburan.. :p"

Posting Komentar