Manjadda Wajada.. Bersungguh-sungguhlah.. Maka Kita Akan BerhasiL..

Pesan dari Pak Hardi

Author: rhosyidanelly // Category:
12 Agustus 2010 >> 15:45

Alhamdulillah... tak ada usaha yang sia-sia... itu lah yang saya baru saja alami hari ini...

Setelah perjuangan beberapa tahun hingga akhirna tanggal 5 agustus kemarin saya dinyatakan lulus S1 Pendidikan Matematika Unnes, mendapat gelar S, Pd., kemudian tinggal menyiapkan persyaratan pendaftaran wisuda. Dan harus sekali lagi bertemu dengan para dosen pembimbing dan dosen penguji untuk meminta pengesahan skripsi sebelum akhirna dijilid... Pak Amin dan Pak Edy sampun... tinggal nunggu pak Hardi. Ketika saya hubungi, beliau mengatakan "Saya sudah di Jogja ini.. kemungkinan minggu depan baru ke Semarang...". Hmmm.. sempet menyesal... kenapa ndak kemaren2 saya langsung ke beliau ketika bertemu.. tapi memang saat itu beliau tidak bisa diganggu lantaran ada akreditasi jurusan Matematika. Okey.... sama suami dikasih motivasi dan semangat... 
"Sabar ummi... insyaAllah nantinya ketika mencari pekerjaan, akan dimudahkan oleh Allah."
Kata2 itu yang selalu abi jadikan senjata andalan untuk memotivasi saya. Okey... saya pun bangkit kembali. mencoba berpositif thinking.. toh masih banyak hal yang bisa saya lakukan. Akhirnya saya memutuskan untuk standby di kos saja, selain menemani adhe kos yang sendirian di kos, juga mau banyak berkarya ah.. kalo di rumah biasane ndak bisa konsen..lagian.. sapa tahu abi ntar bisa menjenguk istrinya ini di semarang. Hehehehe...
Tak disangka2... tadi pagi di hubungi pak Hardi, kalau hari ini bisa menemui beliau pukul 12.00  - 12.30 di kampus. Baiklaaaaaaaahhh.. dengan penuh semangat dan syukur, saya pun langsung memberikan kabar baik ini pada suami. Hahaha... senangna.....
Dan siang tadi, rencana na saya mau datang lebih awal.... satu jam lah.. agar nantinya ketika beliau datang, saya sudah siap. Tapi ternyata, hingga pukul 1.15 pun, beliau belum hadir.... mobil beliau belum ada... padahal punya janji nganterin adhe kos yang bau berangkat PPL ke luar kota, nganterin sampe tempat janjian sama travel na... 
Ya.. akhirna saya melihat pak Hardi datang, tapi sepertina beliau akan menguji skripsi mahasiswa dul, okey.. akhirna.. saya putuskan untuk balik kos dulu, mengantar adhe kos. lelah pun tak apa... yang penting masih bisa bantu saudara semampu saya. saya pasrahkan sepenuhna pada Allah seandainya pak Hardi seketika itu datang hanya sebentar dan segera kembali ke Jogja.. tapi semoga saja tidak. Saya tahu persis bagaimana karakter beliau, sangat disiplin dan tak pernah ingkar janji... 

Dan akhirna.. ketika saya kembali ke kampus.. beliau memang belum datang ke jurusan, tapi masih di lab Mat. Alhamdulillah... Hehehe.. sambil nunggu, seperti biasa.. iseng2 sms an sama suami.. tanya yang aneh2...hehehe

Dan.. ga disangka, di hub lagi sama pak Hardi. alhamdulillah.. pengertian sekali dosenku ini.. baik sekali... beliau mengatakan masih menguji di lab.. jadi, saya dan temen2 pun akhirna dengan setia menunggu kedatangan dosen yang baik hati ituuw.. Hehehe...
Dan setelah penantian selama hampir 5 jam pun berakhir... akhirna bisa menemui beliau, tanya kabar2, becanda2.... dan banyak wejangan dari beliau... saya ingat ketika bimbingan pertama kali dengan beliau.. saya dimarahi habis2an gara bimbingan datang 5 menit lebih awal dan beliau merasa terganggu.. Hahaha.. pengen senyum2 sendiri kalo inget hal itu...

Dan satu hal yang akan saya ingat dari beliau, bahwa beliau mengajarkan arti kedisiplinan dalam berbagai hal.. disiplin waktu, janji, disiplin dalam hal kejujuran... beliau juga pernah punya pengalaman, waktu itu cerita di depan saya dan abi, kalau beliau menikahi istrinya saat masih kuliah dan bukan merupakan hambatan bagi beliau serta istri. dan sekarang pun, mereka bisa sukses. Allah memang maha adil.
Satu pesan yang tak akan pernah terlupa yang beliau ucapkan hari ini, "Sukses dan jadilah guru yang baik. "
Saya pun menjawab, "Baik, Pak." Saya akan sangat merindukan tipe2 dosen seperti beliau.

Label : Phone Cell Wallpapers Game Phone Free Games Free car body design

0 Responses to "Pesan dari Pak Hardi"

Posting Komentar