Manjadda Wajada.. Bersungguh-sungguhlah.. Maka Kita Akan BerhasiL..

What Team????

Author: rhosyidanelly // Category:
Kalo denger kata-kata "What Team??????"

Teringat dengan film High School Musical.. tim Basket yang setiap mereka membutuhkan semangat lebih, maka sang Kapten selalu meneriakkan 

"What Team???" dengan lantangnya.

maka anggota yang lain yang juga dengan penuh semangat dan lantang menjawab nama Team mereka

"WILDCAT!!!!!"

terus.. terus.. dan terus berulang sampai mereka terlingkupi lagi dengan suasana penuh semangat membara untuk kembali berjuang. Keren!!!!!!!!!!!! waktu pertama kali melihat proses menumbuhkan semangat juang mereka, saya sendiri sampai merinding. Yah... memang hal ini lah yang paling penting dalam suatu tim. kebersamaan... loyalitas... dan keinginan untuk mewujudkan tujuan bersama.
jika ketiga hal tersebut, satu saja ada yang kurang... maka pasti akan sangat berat untuk melanjutkan kerjasama tim.

Oh ya, teringat kata-kata abi ini, mengenai kenangan kejayaan masa lalu ketika beliau masih kuliah. 

"Kita adalah tim yang heBat yang pernah terbentuk"

Yah...  mungkin bisa dikatakan begitu, saya tidak ada maksud untuk bersombong diri atau melebih-lebihkan. yah.. hanya sekedar bahan  share ajah. Paling tidak.. seperti dalam buku Quantum Learning bahwa segala pencapaian apa yang pernah kita raih, patut untuk kita hargai, dan kita rayakan. ini adalah bentuk motivasi diri sendiri agar tetap dan terus melanjutkan berkarya, paling tidak... bisa mempertahankan prestasi yang kita raih. 

Sekedar bernostalgia... duLu bertemu dengan beliau juga dalam suasana organisasi... kerjasama pun mulai dibangun, dan mampu membedakan masalah pribadi dan masalah organisasi. Masih ingat sekali ketika sama-sama menyukai penulisan karya iLmiah. Waktu itu membentuk sebuah tim, bertiga, saya, abi, dan satu lagi kakak tingkat yang bernama Umi Anugerah. Sampai dibela-belake lembur setiap seusai kuliah, gantian dua dua... menyelesaikan pengerjaan karya tulis. pernah waktu itu menyiapkan media presentasi untuk 3 karya tulis, lembur bertiga hingga jam 1 pagi. Dan paginya, kami siap dengan 3 presentasi sekaligus. satu tim dengan 3 anggota dengan karakter yang sungguh berbeda. tapi mampu berjuang bersama. Salut!!! Wah.. wah... kalo mengingat-ingat masa itu, kadang pengen kembali  lagi. Penuh perjuangan, tapi sangat menyenangkan.

Ketika acara presentasi pun, abi yang dari Pati... dibela-belain berangkat pagi-pagi sekali, hanya demi datang untuk presentasi tim kami yang lolos di tingkat FMIPA. Haha... deg-degan sangat waktu itu, ketika sudah hampir tiba giliran kami, abi belum juga datang... hanya saya dan mbak Umi yang menunggu dengan was-was. Tapi, tak disangka... akhirnya kami pun bisa presentasi dengan anggota yang lengkap. Oh ya, masih inget banget gaya bicaranya abi ketika menjawab pertanyaan dari abi, dengan PD dan lantang, beliau yakin menjawab dengan gaya bicarana yang (ehm.. ehmm...). Saya dan mbak Umi... melihat argumen yang beliau sampaikan, sampai harus menahan nafas dan keringetan... Begitu berani, dan tidak takut dikatakan menggurui para Dewan Juri.

Hmm... juga ketika menjadi satu tim dalam Mathematic Competition,  sebagai koordinator MCSHS (Mathematic Competition for Senior High School), saling memotivasi, ketika salah satu lemah, yang satu menguatkan, begitu juga sebaliknya. Banyak kendala, tapi akhirnya dengan lancar dapat kami lewati. Membuat tangis menjadi tawa, membuat lesu menjadi bersemangat kembali. Semua pasti bisa dilewati asal saling meyakini, saling menguatkan, saling percaya, dan saling melengkapi kelemahan dari tiap anggota dalam satu tim. Sipz..


Hmmmm... senang sekali kembali bernostalgia... kang3n sangath dengan masa-masa itu... tapi saya harus sadar, hidup adalah ke depan, kenangan masa lalu merupakan hal yang tak terlupakan dan akan menjadi sarana pembelajaran yang paling istimewa, nyata, dan paling bermakna.. Contextual... istilah dalam dunia pendidikan. 


Oohhhhhhh... so sweaT...
^_^

Label : Phone Cell Wallpapers Game Phone Free Games Free car body design

0 Responses to "What Team????"

Posting Komentar